Halaman ini akan tertutup otomatis setelah meng-klik tombol diatas
Terimakasih!

Thursday, August 13, 2015

Apa kabar sobat blogger? Semoga sehat,amin. Saya akan share pengalaman pribadi tentang problem sound di windows 7. Dulu saya pernah alami tetapi belum sempat share dan kebetulan sebelum saya nulis sempat alami hal ini lagi.. Nah lo, pasti tanya saya alami apa?hoho
Boleh lahsaya sedikit cerita, sehabis instal windows 7 yang ultimate saya mengalami problem pada sound yaitu try icon sound bertanda merah terdapat tulisan "No Speakers or Headphones Are Plugged in" disini saya memakai realtek, padahal di device manager sudah terinstal driver, anehnya saat headset di colokin ke komputer sound menjadi normal, aneh kan? Yuk lanjut, lihat gambar di bawah ini


Berbagai cara sudah saya coba mulai instal dan uninstal driver, scan hardware change dan sebagainya tetapi permasalahan tidak kunjung selesai. Bagi sobat yang driver sound masih kosong silahkan download dulu dan instal sebelum sya lanjut ke step berikutnya.

Langsung aja dari pada kelamaan, kasihan bacanya.. Saya juga sudah ngantuk. :D Berikut cara mengatasi "No Speakers or Headphones Are Plugged in" Masuk Control panel, lalu cari tulisan Realtek HD Audio Manager. 
Catatan: Jika tampilan Control Panel sobat seperti gambar di bawah ini maka klik pada View By, rubah Category ganti menjadi Small Icon agar pilihan Realtek HD Audio Manager muncul

                                     

Silahkan klik Realtek HD Audio Manager, lihat gambar dibawah

Selanjutnya sobat akan masuk pada menu realtek, lalu klik icon yang seperti huruf "i" yang saya lingkari merah.

Maka akan muncul pilihan seperti gambar di bawah, hilangkan check pada tulisan Display Icon In Notification Area lalu klik oke.

Selanjutnya klik icon folder yang letaknya di kanan atas seperti pada gambar di bawah lalu akan mucul pilihan Connector Settings. Chech / centang pada Disable Front Panel Jack Detection dan hilangkan centang atau uncheck pada Enable Atuto Popup, lebih jelasnya silahkahkan lihat gambar di bawah lalu klik OK dan setelah kembali ke menu utama klik OK.

Dengan cara diatas, permasalahan No Speakers or Headphones Are Plugged in yang saya alami terselesaikan. Semoga tutorial ini bermanfaat.

0 comments:

Pages

VMenu

Search

Blog Archive